Ingin Tahu Apakah Essential Oils Anda Asli/Palsu, Simak Triknya Disini!

Essential Oils Anda Asli/Palsu

JAKARTA - Essential oil atau minyak atsiri dari ekstrak daun, bunga, buah, batang, kayu, kulit, maupun akar dan rimpang tanaman memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Apakah anda perlu mengobati sakit kepala atau mengobati pencernaan, bahkan insomnia, itu adalah beberapa isu kesehatan yang dapat diobati dengan bantuan minyak atsiri.

Namun patut disayangkan saat ini banyak sekali penjual Essential oil yang mendistribusikan essential oil yang tidak murni berasal dari ekstraksi tanaman, mencampurkannya dengan minyak wewangian sintetik (fragrance oil), ataupun melarutkannya dengan alcohol atau pelarut lain.

Martsiano, Direktur Utama Mazanotech Engineering dan juga Pengurus di dalam Indonesian Aromatherapy Association (IAA) Menemukan fakta mengejutkan bahwa adanya klaim palsu essential oil pure 100% oleh salah satu penjual essential oil terlaris di wadah e-commerce besar Indonesia.

“Seharusnya ada kandungan Citral di dalam Essential Oil Lemon Myrtle, ini malah ada limonene”, jelas Martsiano sambil memaparkan hasil Kromatogram Lemon Myrtle yang dijual oleh Toko Aroma berinisial DJG.

Hasil GCMS Lemon Myrtle dari Toko DJG
Hasil GCMS Lemon Myrtle dari Toko DJG

Dikarenakan banyaknya kasus pemalsuan essential oil di pasar Indonesia dan bertumbuhnya artisan aromatherapy yang menjual produk turunan essential oil di Indonesia, Indonesian Aromatherapy Association (IAA) menyelenggarakan Konferensi Pers IAA di dalam rangkaian acara Mega Gathering IAA yang bertajuk “Bongkar!!! Seller Nakal Penjual EO Gadungan” Tanggal 30 Oktober 2021.

Indonesian Aromatherapy Association merupakan keluarga bagi seluruh pemangku kepentingan aromaterapi dan industri aromaterapi yang berbasis minyak atsiri (essential oils) baik sebagai organisasi maupun perorangan yang meliputi petani, penyuling, pedagang, dan artisan.

“Tujuan dari acara ini adalah memberikan pengetahuan kepada seluruh masyarakat Indonesia bagaimana memilih essential oil yang otentik dan tidak ditipu oleh rayuan penjual essential oil gadungan” Ujar Aprin Yuswindar, Ketua acara Mega Gathering IAA 2021.

Konferensi Pers IAA akan berlangsung secara virtual dengan pembicara Pak Martsiano sendiri yang akan memberikan tips rahasia dalam memilih essential oils yang belum banyak diketahui atau dipraktekkan oleh aromatherapy artisan manapun di Indonesia. Konferensi Pers IAA sendiri akan diliput puluhan Media di Indonesia dan dimeriahkan selebgram tanah air @syfkndi, @gracejesslyn, @chelsea.carissa.yu


Selain Konferensi Pers pengusaha Aromatherapy, Indonesian Aromatherapy Association (IAA) juga mengadakan workshop “Bisnis Atsiri Kala Pandemi” yang menawarkan pendidikan aromatherapi secara bertahap mulai dari “Mengenali Manfaat Theraputik Minyak Atsiri” yang akan dibawakan oleh Dr. Nova Primadina, dr.,sp.BP-RE,CH,CHt (founder neovaacademy.com), “Mengolah Minyak Atsiri Menjadi Reed Diffuser yang Mewah dan Semerbak” bersama William Sicher Wijaya (founder SICHER Ecosystem), sebagai alternatifnya, anda juga akan belajar “Mengolah Minyak Atsiri Menjadi Lilin Aromatherapi yang Cantik” dipandu oleh Sinta Tantiana (founder gests.id).

Keseluruhan Rangkaian Acara Mega Gathering IAA yang diadakan tanggal 30 Oktober 2021 tidak terlepas dari peran pendana dan sumbangsih sposor acara ini, yaitu:
Sponsor Utama:
  • DDistillers (PT. Syailendra Bumi Investama), instagram @ddistillers
  • PT. Intan Chemical, instagram @benbergarome
  • PT. Lavarian Aromindo, instagram @lavarianaromindopratama
  • PT. Sinkona Indonesia Lestari, instagram @selensia.id
  • Peek Me Naturals, instagram @peekmenaturals
Sponsor Pendukung:
  • Pavettia, instagram @pavettiaskincare
  • NEOVA academy, instagram @neovaonlineacademy

Dengan portofolio pembicara yang ahli dibidangnya, IAA ingin membawa Essential Oils Nusantara yang Otentik menjadi legacy dan pelita bagi banyak orang untuk sama-sama menggapai sukses dengan menjadi milyarder atsiri di usia muda. Acara ini dibuat untuk mengakomodir niat mulia untuk mencerahkan lebih banyak orang akan manfaat minyak atsiri. Bagaimanapun Mega Gathering IAA ini fokus pada mereka yang mau naik level ke skala yang lebih tinggi dengan menggunakan raw material minyak atsiri yang otentik.

“Lupakan supplier atsiri palsu. Saya lebih suka anda berbisnis atsiri otentik”, tutup Aprin Yuswindar dengan wajah serius sembari menantang.

— — — — — — — — — — — — — — — — — — — — — — —
Website IAA : www.tradisiaroma.org
Kontak : +62 821–4302–5858 (Arlita Sandya-Admin Kepanitiaan)

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama