Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tkw Tak Tamat Sd Sukses Di Saudi, Penghasilan Rp3,7 M Dan Rumah Mewah 27 Kamar

Sebuah kisah penuh ilham datang dari seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang kini tinggal di Mekkah, Arab Saudi. la sukses menjadi pebisnis sukses meski tak sukses menamatkan Sekolah Dasar (Sekolah Dasar).


Wanita handal yang dimengerti berjulukan Risma itu turut membagikan ceritanya melalui akun Youtube Muhammad Sofi AVW dan Youtube Faiz Slamet.

Kisahnya pun menjadi ilham bagi warganet. Hanya berbekal kemampuan yang dimilikinya, Risma kini bisa menerima penghasilan sampai Rp3,7 miliar. Kini ia pun tinggal disebuah rumah mewah bareng para pekerjanya.

Bagaimana kisah Risma yang berhasil sukses di Mekkah? Simak ulasannya berikut ini.

Pengusaha Sukses


Risma merupakan warga Indonesia yang kini tinggal di Arab Saudi Selain menjadi TKW, ia kini mengurus bisnis yang dibangun seorang diri. 

Meski tak lulus SD, pendapatan hingga 1 juta real yang setara dengan Rp3,7 miliar pernah dia hasilkan.

"Beliau memiliki usaha catering Haji dan camilan Indonesia. Walaupun tidak lulus Sekolah Dasar namun beliau pernah menerima 1 juta Real," yang juga dikutip dari jalan masuk YouTube Faiz Slamet.

Miliki Rumah Mewah


Kini, ia diketahui tinggal di sebuah rumah kontrakan cukup mewah bareng sejumlah pekerjanya.

Nampak dari luar, rumah empat lantai tersebut nampak berdiri kokoh nan glamor.

Risma juga mempunyai kamar langsung glamor dan serba tenteram. Ruang pribadinya itu pun dilengkapi dengan banyak sekali kebutuhan dan akomodasi pribadinya seperti AC, perlengkapan tata rias yang tidak sedikit dan lemari pakaian yang cukup besar.

Punya 27 Kamar


Rumah tersebut tak cuma mewah namun juga megah. Bahkan Risma menyebut, terdapat 27 kamar siap untuk dihuni para pekerjanya. Pengakuannya pun menciptakan pemilik akun Youtube tersebut tercengang.

Keinginan Bangun Pesantren

Rupanya Risma juga mempunyai keinginan mulia jikalau kelak beliau kembali ke Tanah Air. la bertekad untuk membangun suatu pondok pesantren dari hasil keringatnya sendiri. 

la mengungapkan kalau membangun pesantren ialah cita-citanya yang belum tercapai.

" Masya Allah, ini cita-cita yang luar biasa," ucap sang pemilik akun.

Sumber: Haimoms.blogspot.com