Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Perlu Gunakan Cream Mahal, Cukup Gunakan Daun Jambu Biji Untuk Menghilangkan Infeksi, Keriput Dan Flek Hitam

Keriput, bengkak, flek hitam dan bintik-bintik gelap merupakan sesuatu yang biasa terjadi pada wajah kita. 


Untungnya, selain kosmetik kita mempunyai banyak alternatif alami untuk mengatasi problem itu. Salah satunya ialah dengan memakai Daun Jambu Biji.

1. Mengobati Dermatitis Topik

Daun ini mengendorkan kemerahan serta iritasi yang disebakan oleh dermatitis atopik. Selain itu, daun jambu biji mengandung abjad anti-alergi yang menghalangi terbentuknya histamin (bahan kimia yang dilepaskan dalam badan selaku segi dari reaksi alergi, menjadikan gatal yang khas, bersin dan bengkak gejala alergi).

2. Mengobati Jerawat

The american Journal of Chinese Medicine menerbitkan sebuah studi yang mengungkap bahwa daun jambu biji begitu berfaedah pada organisme mikroskopis yang menyebabkan abses, sebab mereka memiliki aksara antibakteri yang begitu besar lengan berkuasa. Tidak cuma menghilangkan penyebab jerawat, daun jambu biji bisa menghalangi timbulnya nanah.

3. Menghilangkan Keriput

Secara ilmiah telah dapat dibuktikan jikalau daun jambu biji lebih menguntungkan dari pada buahnya. Daun jambu biji mengandung sifat anti kanker, serta berhasil menghancurkan radikal bebas dalam badan. Sehingga daun jambu biji yakni anti-kerut yang ampuh. Selain itu, daun jambu biji juga berguna untuk mengembangkan kesehatan kulit.

4. Menyamarkan Bintik-Bintik Hitam

Daun jambu biji juga dapat digunakan dalam perawatan noda seperti bintik-bintik merah serta gelap di wajah anda. Mereka melakukan langkah-langkah selaku agen toning, serta menolong minimalkan iritasi dengan merusak organisme mikroskopis.

Langkah Penyembuhan Penyakit Kulit dengan Daun Jambu Biji

Dalam masalah dermatitis atopik, ambillah daun jambu biji kering, leburkan dan berikan ke bak air hangat. Ini efektif untuk minimalkan rasa gatal serta kemerahan, dengan hal ini juga dapat menghemat perasaan tak tenteram yang ditimbulkan.

Untuk persoalan lain, anda cuma perlu mengambil beberapa lembar daun jambu biji, lalu rebus sampai mendidih hingga air bermetamorfosis kecoklatan serta terlihat pekat. Lalu, matikan api dan biarkan hingga acuh taacuh.

Kemudian, aplikasikan larutan tonik daun Jambu Biji ini pada semua tampang anda atau pada tempat kulit yang sakit dengan menggunakan bola kapas. 

Biarkan selama 15 menit kemudian bersihkan paras anda dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih baik, kerjakan secara berkala 2x sepekan.

Catatan: Hasil mampu saja berbeda pada tiap orang, tergantung dengan keadaan tubuh seseorang. 

Sebeum mengaplikasikannya sebaiknya konsultasikan apalagi dulu terhadap para mahir/dokter dibidangnya. Semua onformasi bersumber dari media online.

Sumber: Liputan6.com