Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Seorang Ibu Yang Berupaya Beri Semangat Buat Anaknya Yang Lelah Di Perantauan!

Kalau kau merupakan seorang anak rantau alias yang hidup jauh dari rumah untuk sekolah atau bekerja di luar kota, pasti ngerti bagaimana rasanya mengalami homesick. 


Ketika sedang kangen dengan rumah, kau niscaya akan merasa duka banget.

Apalagi kalau sedang dilanda persoalan dalam hidup. Contohnya tugas kuliah yang seabrek, pekerjaan yang kian menumpuk, atau soal bos yang menjengkelkan.

Namun, sebenarnya bukan kau saja yang mencicipi persoalan tersebut. Orangtuamu yang berada di rumah juga mencicipi hal yang sama. 

Mereka khawatir dengan kondisi anaknya di perantauan. Apakah mereka sakit, mengalami kelemahan atau punya persoalan.

Makanya, orangtua pasti akan menghubungi anaknya untuk menanyakan kabar di perantauan semoga tidak terlalu merasa khawatir.

Baru-gres ini ada kisah mengharukan antara seorang pemuda yang tinggal di perantauan dan ibunya. Cowok yang bernama Elfan Wicahyo Rachmadan itu mengunggah chatnya dengan sang ibu.

Elfan curhat kepada sang ibu perihal dirinya yang sedang jenuh dengan rutinitas perkuliahan. Dia merasa sedang tidak bersemangat mirip ketika awal-permulaan kuliah dahulu.

Tak butuh waktu usang, sang ibu yang berjulukan Emy Rahayu pribadi datang ke kosan anaknya. Dia ingin menenangkan anaknya bahwa semua duduk perkara dalam hidup niscaya akan berlalu juga.

Emy ingin anaknya kembali semangat untuk meraih impian yang sudah beliau persiapkan sejak usang. Emy karenanya bermalam selama 2 malam di kosan anaknya biar sang anak tidak homesick lagi.

Habis curhat sama ibuk kalo boring sm rutinitas, diantarss status fb nya ibuk dong, nangesss ??? pic.twitter.com/ILwGoCQmTvxe2x80x94 Le minerale (@elfanwr) August 20, 2019

Sang ibu mengaku terharu melihat anaknya yang menuliskan sasaran impiannya di dinding kosan. Apa rencana yang mau dilakukannya sehabis lulus dan cita-cita-harapan lain seperti membiayai orangtuanya untuk pergi ke Tanah Suci. 

Selama berada di daerah anaknya, Emy mengajak anaknya untuk berbelanja banyak sekali macam keperluan.

Ngajak makan ke kawasan biasa dia makan. Kesempatan katanya... Mumpung Ibu tiba, diajaknya Ibu ke Mirota Kampus beli apa yg dia butuhkan... 

"Ibuk, sabun muka ku habis... Pasta gigi masih dikit...aku turuti semua maunya...

Ternyata maunya hanya yg dia perlukan saja. Aku suruh ambil cemilan.. katanya 'Enggak lah kasian Ibuk'. Pasti dia berharap saya memberinya komplemen uang kost saja" tulis Emy di akun Facebooknya.

Setelah sang anak merasa lebih semangat, Emy pun kembali pulang ke kampung halaman. Dia pulang dengan diiringi tatapan anaknya yang khawatir melihat ia pulang naik motor sendirian.

Di perjalanan pulang, Emy tak bisa menahan tangis alasannya adalah terharu dengan kehidupan anaknya. Elfan lalu mengunggah ulang artikel ibunya terebut di Twitter.

Dari situ, ia mengetahui kalau bukan cuma beliau yang mencicipi resah alasannya adalah jauh dari rumah, namun orangtuanya juga. 

Dia bisa mencicipi bagaimana ibunya begitu mengasihi dirinya dan terus mendoakan yang terbaik. Postingan mereka berdua pun trend di media sosial dan menuai bermacam-macam balasan dari netizen.

Banyak yang iri menyaksikan kedekatan antara Elfan dengan ibunya. Soalnya, banyak orang yang malah segan sendiri mengungkapkan perasaan sayang terhadap orangtuanya. 

Kalau kau sendiri gimana?

Sumber: Rctiplus.com