Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral, Cerita Wanita Yang Berdiri Rumah Dari Nol Di Tanah Mertua Sehabis Jadi Malah Terusir

Susah payah mengumpulkan uang untuk membangun rumah, disaat giliran telah jadi dan ditempati kurang lebih dua tahun, sang pemilik rumah malah terusir dari kediamannya.


Inilah kisah pilu yang tiba dari pengguna TikTok dengan nama akun @31783408529.

Bahkan, status rumahnya yang berada di Madura, Jawa Timur, itu sudah tidak terang kepastiannya.

Sang wanita bersikukuh ingin mengambil balik kepemilikannya, dan ingin menjualnya untuk menambah modal membangun rumah lain.

Tapi apa daya, ayah mertua yang memiliki tanah, daerah berdirinya tanah rumah, tidak menyetujui.

Akibatnya, sang perempuan cuma bisa menyaksikan rumah yang memberi ingatan selama dua tahun terakhir itu dari kejauhan, mirip yang terlihat dari unggahan videonya.

“Cukup saya yang terlalu udik membangun rumah di atas tanah mertua. Jangan hingga terjadi lagi buat kita para wanita .. lebih baik kecil hasil bersama suami..daripada mampu warisan,” tulis beliau.

Saat dikonfirmasi, sang perempuan yang enggan disebutkan namanya itu mengaku bahwa wacana permasalahannya bertengkar dengan keluarga suami.

“Bulan 12 (Desember) 2019 saya nyuruh suami saya berangkat lagi ke Malaysia. Setelah suamiku berangkat gres satu minggu, keluarga suamiku bertengkar denganku,” ujarnya, dilansir Tribunnews.com.

Imbas dari perkelahian itu, sang wanita memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya di Lampung dengan menenteng anak-anak.

Namun tidak pergi secara membisu-diam, melainkan berpamitan secara baik-baik kepada keluarga terlebih dulu.

“Saya dan belum dewasa saya seperti diusir dari rumah itu,” tuturnya.

Meski dirasa pahit dan duka, tetapi perempuan ini bersyukur hubungannya dengan sang suami sangat baik. Bahkan dia kini ikut menyusul, tinggal dengan suami di Malaysia.

Sumber : tribunnews.com