Trend, Tukang Sate Tolak Dibayar Pakai Uang Rp75 Ribu, Katanya Gak Bisa Digunakan

Sebuah video trend di media sosial ketika seorang laki-laki ingin beli sate di pinggir jalan pakai uang Rp75.000 atau yang diketahui dengan Uang Peringatan Kemerdekaan (UPK) 75 Tahun RI.


Saat itu, ibu penjualsate menolak dibayar pakai uang Rp75 ribu sebab dianggap tidak mampu diapakai uangnya.

Kreator TikTok tasripin_007 membagikan video saat dirinya ingin beli sate kambing dengan uang Rp75 ribu namun ditolak sama si penjualsate. 

Sempat terjadi perdebatan kecil antara dirinya dan si ibu penjual sate.

"Ini saya mau bayar sate pake duit yang baru Rp75 ribu. Tapi ibu ini gak mau nerima katanya ini duit gak bisa digunakan," tutur pemilik akun tasripin_007.

Namun, ada seorang pria yang menyangkal bukan maksud menolak duit dengan argumentasi tidak digunakan. Tapi, ibu penjual sate itu belum tahu uang gres yang memang edisi khusus Kemerdekaan 75 Tahun RI.

"Bukan gak bisa dipake, orangnya belum tahu," kata seorang laki-laki membela ibu pedagang sate.

Namun, pemilik akun tasripin_007 kembali mengambarkan jikalau ini duit sah dan bisa dipakai sebagai alat pembayaran di Indonesia.

"Makannya ini aku kasih tau, namun tetep gak mau terima. Makara aku gak jadi beli ya ini uangnya gak mau diterima. Terima kasih," kata sang pemilik akun.

Video ini pun booming dan telah ditonton lebih dari 6,5 juta kali. 

Netizen juga ramai berkomentar ada yang pro ada juga yang kontra dengan pembeli sate dengan uang serpihan Rp75 ribu tersebut.

"Lo kalo mau kasih uang kek gitu lihat daerah lah bro. gak semua penjualtau perihal duit cuilan Rp75 ribu ngab," komentar Dudi Paputungan.

"Pada pasal 33 ayat (2) beleid tersebut ditegaskan setiap orang yang menolak mendapatkan rupiah bisa dipidana dengan kurungan paling usang satu tahun," bela Sisca Bayam.

"Ya ga gitu sih bang. Orang kan juga ada yang belum tau. Gw aja beru tahu ada uang gres. Orang juga lagi usaha malah lu permaluain depan kamera seolah tau semuanya," timpal Vellix Vex.

"Eh serius nanya, itu uang udah resmi dari BI atau pemerintah ya? Iya emang kebanyakan sih orang-orang belum tau. Cuman yang pada tau mah orang-orang kaya doang," pungkas Mindy Fauroel.

Sumber : indozone.id

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama