Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Bahaya Allah Kepada Wanita Yang Suka Pamer Komplemen!

Pada dasarnya kecintaan terhadap barang-barang berbahan emas dan perak sudah mendarah daging bagi seorang perempuan. 


Bahkan bisa dikatakan tidak ada batasannya.

Nggak hanya untuk mempercantik diri, tetapi embel-embel yang dibeli kadang-kadang dijadikan semacam koleksi yang tak ada henti-hentinya.

Sebenarnya sih tidak ada larangannya, bila seorang wanita memakai pemanis, baik itu dari bahan emas ataupun perak.

Hanya saja, Islam memperlihatkan aturan tentang bagaimana seorang wanita dalam mengenakan aksesori tersebut.

Salah satunya ialah niatan atau motif seorang wanita yang mengenakan beragam pelengkap. 

Meski diperbolehkan mengenakan pemanis emas, tetapi bila niatnya untuk pamer dan menarik minatmusuh jenis, maka Islam melarang penggunaannya.

Rasulullah sendiri pun sudah melarang seorang perempuan untuk mengenakan pemanis maupun sutera. 

“Jika kalian ingin mengenakan embel-embel surga dan kain suterNya, maka janganlah kalian memakainya di dunia.” (HR Nasa’i)

Allah SWT juga menawarkan bahaya kepada perempuan yang suka menunjukkan perhiasannya, terutama pada laki-laki dengan ancaman yang sungguh angker. Hadist yang menyatakan demikian terdapat pada riwayat An Nasai.

Dan bergotong-royong Rasulullah berkhutbah di hadapan kaum wanita, “Wahai kaum wanita, tidaklah kalian itu menggunakan perhiasan perak, bantu-membantu tidak ada seorang wanita yang memakai komplemen emas lalu ditampakkan (didepan laki-laki) kecuali perempuan itu akan disiksa oleh Alla jadinya.” (HR An Nasa’i)

Jadi para ladies, janganlah berlebihan dalam mengenakan komplemen ya! Apalagi mempunyai niat cuma demi menunjukkan kekayaan yang tidak akan dibawa mati tersebut. Hiasilah diri kita dengan amal ibadah, bukan dengan materi semata.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk golongan banyak Karena keterbatasan wawasan dan tumpuan.

Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu nasehat dan kritik yang membangun sangat diharapkan supaya Artikel ini mampu disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang mau datang

Sumber: Catatannberita.me