Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bila Ada Yang Menyaksikan 2 Wanita Ini Pribadi Hubungi Polisi, Ancaman

 Rekaman CCTV di Kampung Gembong II, Surabaya, menyoroti dua emak-emak yang masuk ke dalam rumah warga ramai diperbincangkan di Facebook.


Dua perempuan yang tampakmengenakan atasan kaus dan bawahan selendang itu disangka melaksanakan pencurian ponsel.

Video itu diunggah oleh Moch Faruk pada Senin (5/4) lalu di grup Suara Rakyat Surabaya. Dia menuliskan keterangan bahwa insiden itu terjadi ketika pagi hari.

“Kalau menyaksikan kedua wanita ini harap eksklusif menelepon kepolisian terdekat atau paling tidak mampu langsung inbox,” belahan informasi yang ditulis Faruk.

Dalam video itu, seorang memakai kaus warna biru renta kombinasi merah masuk ke dalam rumah, sedangkan wanita lain yang mengenakan kaus merah muda tetap berlangsung sembari memantau keadaan.

Saat dikonfirmasi, Faruk mengatakan bahwa rekaman CCTV itu sengaja ia bagikan setelah adanya laporan warga yang kehilangan tiga ponsel.

“Ada di rumah nomor dua dan sepuluh, itu total tiga handpone yang hilang. Dugaannya diambil sama mereka (dua emak-emak, red),” kata Faruk, Kamis (8/4).

Pria yang menjabat selaku ketua RT04, RW04, Kapasari, Genteng, Surabaya itu menerangkan bahwa kedua terduga pelaku itu beraksi sekitar pukul 06.00 WIB saat korbannya masih tidur.

“Mereka masuk dari Jalan Kapasari, dari arah timur jalan kaki,” kata dia.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Genteng Iptu Sutrisno membenarkan adanya dugaan pencurian tersebut. Saat ini pihaknya tengah menilik.

“Betul, ketika ini masih proses pengusutan. Semoga secepatnya terungkap,” ujar Sutrisno.

Sumber: Pekaih.me