Bikin Nangis, Video Anak Serda Heru Purwoko Awak Kri Nanggala 402 Yang Sekarang Yatim Piatu, Ngajak Ke Makam Ibunya Yg Telah Wafat Duluan

Tenggelamnya KRI Nanggala 402 di utara Selat Bali pada 21 April 2021 kemudian masih menyisihkan sedih. 


Salah satunya pada bocah yang ada dalam video yang lagi trend. Kabarnya putra salah satu korban, Serda Heru Purwoko, menjadi yatim piatu. 

Marzuki Alie dalam cuitan di twitter @marzukialie_MA mengungkap bahwa video yang diunggah dari media umum Tik Tok ini yakni anak Serda Heru Purwoko.

“Anak Serda Heru Purwoko ngajak ke makam ibunya yg telah wafat duluan, blm sempat ke makam, dia menyusul sang istri dlm Tragedi KRI Nanggala 402 di Selat Bali bbrp hari yg lalu,” tulis Marzuki Alie pada 1 Mei 2021. 

Dalam video yang beredar diperlihatkan sang anak yang menangis dengan terperinci menyampaikan dia kangen dengan ibunya yang telah meninggal.

Video ini menciptakan setiap orang yang melihatnya akan tersentuh, ikut mewek mencicipi kesedihan balita ini. 

Diperlihatkan obrolan bocah dengan seorang laki-laki. Sambil menangis ia mengucapkan rasa kangen dengan Mamanya. 

“Mama tidur. Nanti jikalau mama sudah bangun. Ina kangen sama mama.”

“Ina Kangen sama mama? Mau ke kuburan? Ke kuburan Mama? “Iya.” “Besok?” “Iya.” 

Prihatin dan tersentuh dengan balita ini, Mantan Ketua dewan perwakilan rakyat 2009-2014 ini pun berencana menjadikannya keluarga didik. 

Ia mengunggah video balita tersebut dan mengutarakan niatnya mengakibatkan keluarga bimbing.

“Sy berniat mjd kekuarga bimbing bg anak tsb, mhn berita kemana sy harus berafiliasi @Puspen_TNI wass,” tulis Marzuki Alie. 

Bak tersentuh melihat kesedihan seorang anak dari salah satu korban KRI Nanggala 402, Mantan Ketua dewan perwakilan rakyat Marzuki Alie dikabarkan berniat untuk mengadopsinya.

Hal itu disampaikan eksklusif oleh Marzukie Alie melalui unggahan di akun Twitter @marzukialie_MA pada Sabtu, 1 Mei 2021. 

Dalam unggahan tersebut, Marzukie Alie membagikan momen di mana seorang balita laki-laki menangis sebab tak kuasa menahan rindu pada sang ibu yang sudah meninggal dunia.

Anak laki-laki yang timbul dalam video ini disebut-sebut selaku buah hati dari salah satu kru KRI Nanggala 402, Serda Heru Purwoko. 

Lantas alasannya adalah kerinduan yang mendalam, anak tersebut mengajak seorang laki-laki yang diduga adalah salah satu keluarganya untuk berziarah ke makam sang ibu.

“Anak Serda Heru Purwoko mengajak ke makam ibunya yang telah wafat duluan,” ujar Marzuki Alie menceritakan kembali cerita anak itu sebagaimana dikutip dari akun Twitter-nya. 

Namun belum sempat mendatangi makam ibunya, anak tersebut justru mesti kembali menelan rasa kehilangan, sang ayah, Serda Heru Purwoko dinyatakan gugur dalam bencana KRI Nanggala 402.

“Belum sempat ke makam, beliau menyusul sang istri dalam bencana KRI Nanggala 402 di Selat Bali beberapa hari yang kemudian,” tutur Marzuki Alie.

Berikut videonya :



Sumber: Jejakberita.me

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama